Beranda > UMPAN > UMPAN TOMBRO AJAIB

UMPAN TOMBRO AJAIB

Ramuan umpan ini digunakan hanya untuk satu hari pemancingan saja, jika dianggap terlalu banyak, maka takaran menu ini dapat anda ubah sendiri menurut kebutuhan, yang penting harus sesuai ukuran perbandingannya.

Bahan :

6 Tongkol Jagung Muda/janten (diparut)
1 Ons Keju Kraft (diparut)
2 Kuning Telor Bebek mentah
1 Kuning Telor Bebek matang
0,5 Ons Kacang Tanah yang sudah disangan/digoreng ga pake minyak     (diblender ampe halus sekali)
2 Ons Kroto Putih Segar
1 Kaleng Tuna
1 Helai Daun Pandan Wangi
2 Tetes Esens Almond
2 Tetes Esens Choya
1 Tetes Esens Tengiri

Cara Meramu :

Campurkan parutan jagung, keju. kacang tanah, kuning telor mentah, ikan tuna ambil kira-kira dua potong aja, terakhir ambil satu ons aja kroto, potongan daun pandan wangi campur jadi satu, trus diubleg aduk-aduk ampe rata, kemudian masukkan adonan kewadah plastic ato dibungkus daun terserah, tapi kalo menurut pengalaman aku lebih baik dibungkus daun pisang mungkin aromanya ya…
Kemudian kukus ampe matang kira-kira dua jam, selama pengukusan jangan lupa dibolak balik agar matangnya bisa rata.
Setelah matang dinginkan sebentar trus campur ama satu kuning telor bebek yang udah matang, terakhir kasih tetesan esens seperti diatas, campur lagi sampai pulen and rata.
Selesai dah umpan ajaib ini ( jangan lupa sebelum dipakai, umpan digulung-gulung dulu ama kroto yang sisa satu ons tadi)

NB.
Umpan ajaib ini aku pake lomba di kolam dikedalaman kurang lebih satu meter, malam, dan alhamdulillah Cuma dapet 12 ons tombro asli, (tapi juara satu lho…)
Lumayan jerih payahku jadi impas he he…..
Bagi yang penasaran, met mencoba aja ya, moga berhasil….and salam dari Wong Pakunden Blitar
( jangan lupa kalo berhasil, kirim beritanya ya…)

  1. 8 Juli 2011 pukul 11:16 am

    mana yg ajaib ny

    • 14 Juli 2011 pukul 10:12 pm

      sorry banget bang vigrand kalo ternyata resep kurang manjur he he…
      tu resep dari pengalaman saya dah setahun yg lalu, ato mungkin hari baek saya pas uji cobanya..mungkin bang vigrand bisa mengaplikasikan takaran dan perbandingan sendiri menurut cuaca dan kondisi di kolam, bab sangat berpengaruh pada sikon, sbenernya gampang2 susah kok, kalo menunya paling ya sekitar itu2 aja, tinggal kita aja yg harus bisa cermati cuaca, sikon dan perbandingan takaran esensnya dan yg paling penting sabarrr..
      ok makasih ya..dah mampir.
      jangan lupa kalo ada pengalaman baru..ayo kita sharing bareng
      salam strike…

  2. 28 Mei 2013 pukul 5:40 pm

    This paragraph offers clear idea for the new users of blogging, that actually how to do
    running a blog.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: