Beranda > Info > Shimano SLADE 2500FB

Shimano SLADE 2500FB

Shimano adalah produk yang “berputar”, sebutan ini memang tidak berlebihan.
Semua barang yang dihasilkan Shimano pada awalnya memang bisa diputar semua.
Mulai dari segala macam peralatan groupset sepeda, dia menjadi terkenal karena kehalusan gerak mekanik peralatan yang dibuat olehnya.
Ciri utamanya adalah halus gerakannya, dan kombinasi antara kekuatan serta ringan adalah ciri dari produk peralatan hasil pabrik Shimano. Material yang dipakai dalam setiap komponen shimano adalah bagus atau terbaik (cuma dua itu pilihannya hehehehe).

Selain membuat peralatan sepeda, Shimano juga terkenal membuat peralatan memancing. Jangan tanya soal kualitas, didunia ini pangsa pasar peralatan memancing kelas dunia lahir dari pabrik mereka. Peralatan memancing mereka mulai dari puluhan jenis tipe reel (penggulung kenur), joran (fishing rod), umpan (lures) dan 1001 jenis pernik lainnya.

Mereka menguasai pasar dengan menjual alat pancing untuk ikan darat yang mungkin besar ikan ini cuma sepanjang jari telunjuk, hingga peralatan mancing laut untuk membetot raksasa BLUE MARLIN yang berbobot 200 kg lebih dari samudra luas (ukurannya hampir 2 kali manusia dewasa).
Kualitas barang mereka memang kelas dunia dalam arti sesungguhnya. No doubt.

Salah satu produk reel Shimano untuk kelas “light tackle fishing” adalah SLADE 2500FB. Secara fisik, dimensinya memanjang lebih lonjong mirip ketimun kecil dibanding dengan kompetitor sejenisnya dipasar.
Memegang spinning reel mungil ini lantas memainkan ditangan akan segera merasakan sensasi “Shimano yg sesungguhnya”. Bukan cuma soal tampangnya yang sangat rapih, tapi juga isi jeroannya. Saya bilang, “rasa shimano” beda dengan rasa reel buatan cina. Beda bumi-langit.

Shimano sama dengan : produk bermutu, unggul, dan sangat-sangat halus ketika dimainkan ditangan. Bobotnya yg sangat ringan juga membantu pemancing dalam stamina yg prima apabila berjam jam harus bertahan memainkan perangkat pancingnya. Tipe ini hadir dengan “two bearing “ saja, tapi bukan berarti rasa putaran engkolnya menjadi buruk dan tersendat.
Dari beberapa kali uji coba dilapangan, ketika mengangkat ikan darat (ikan mas di empang), ia mampu menahan bobot dan hentakan meronta ikan dengan sangat baik. Pemancing maniak yang suka terlihat akhir pekan memenuhi kolam empang, ada baiknya punya alat cantik ini.

Sayang, barang ini belum sempat dijajal untuk memancing ikan liar disungai atau danau. Paling tidak, akan terlihat bagaimana reaksi alat ini ketika menghadapi ikan liar dialam bebas yang cenderung lebih kuat hentakan badannya ketika berhasil dipancing. Ikan empang biarpun bobotnya berat, toh mereka tetap seklompok ikan budidaya yang gerakannya tidak seliar ikan dialam bebas. Kata teman: “apa saja yg berontak liar itu bikin semangat naik”… halah!

SLADE 2500FB cocok dipakai untuk memancing empang atau dibawa ketepi pantai untuk melakukan aktivitas light fishing. Kisaran bobot ikan yang sanggup dihajar oleh dia paling tidak hingga bobot 3kg. Asal tekniknya betul dan tahu caranya, ikan yang lebih besar dari itu pun masih sanggup dilayani dia. Reel ini juga cocok dipakai berjam jam melakukan cara memancing gaya long casting dengan umpan tiruan. Bobotnya yg sangat ringan dan dimensinya yg kecil membuatnya nyaris seperti henpon saja digenggam ditelapak tangan.

Nilai plus: gile halus puterannya, sangat ringan, bahan bermutu bagus, finishing oke bgt, reel yg bisa dipakai untuk segala gaya memancing (glosoran, casting, dll).

Nilai minus: harga lumayan mahal dibanding buatan cina atau taiwan.

hsgautama.multiply.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: